Tentang Kami

Salam

Hai #treeoheartwarrior,

Perkenalkan, kami adalah sekumpulan anak muda yang mencoba menyelamatkan lingkungan melalui penanaman pohon yang berkelanjutan.

Harapan kami dengan menanam pohon perintis di wilayah kekeringan, kelak pohon-pohon ini akan menjadi penyerap air sehingga desa binaan kami bisa mendapatkan air yang melimpah serta berkelanjutan.

Di tahun 2018 kami mulai dari salah satu desa binaan kami yaitu Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Jawa Timur. Desa ini adalah desa yang terkena dampak kekeringan paling parah di Kecamatan Donomulyo. Setiap tahun, lebih dari 4.000 orang terkena dampak kekeringan. Pemeriksaan kesehatan dari sukarelawan mahasiswa kedokteran baru-baru ini juga menemukan bahwa sumber-sumber penduduk desa menghadapi masalah kesehatan seperti diare, penyakit kulit dan perut sebagai akibat dari konsumsi air yang tidak aman. Setelah dua tahun penelitian, kami menemukan inti masalahnya adalah kapasitas air bawah tanah. Ekologi perlu direvitalisasi untuk lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Aksi kepedulian lingkungan ini berada di bawah naungan yayasan Wilwatikta Sriphala Nusantara, sebuah yayasan sosial pendidikan yang bertujuan membawa perubahan bagi masyarakat dan lingkungan, khususnya Bumi Nusantara, ke arah yang lebih baik

Logo Kadam Choeling Indonesia